SELAMAT DATANG DI DHURI TRAIL ADVENTURE COMMUNITY; D' TRAC: Tips memodifikasi Motor trail
SOPAN DI JALAN, GARANG DI HUTAN
 photo bms3_zps62b76eaf.jpg

Sabtu, 30 Maret 2013

Tips memodifikasi Motor trail


Mengendrai motor trail sangat didambakan bagi para petualang alam bebas karena mampu melewati berbagai jenis medan yang cukup berat bahkan sampai pada taraf ekstrim yang tidak mungkin dilewati dengan menggunakan kendaraan yang biasa saja dengan standar pabrikan tanpa adanya modifikasi, dikarenakan motor-motor trail pabrikan lumayan mahal sehingga para pecinta motor trail biasanya memodifikasi motor-motor biasa menjadi motor trail. Dalam memodifikasi motor Trail mencoba terus untuk melakukan perubahan dan modal yang cukup adalah hal utama. Dan akhirnya menjadi garang, siap untuk mengaruk tanah dan mampu melompati berbagai rintangan yang akan ditemui di lapangan. Berikut kami berikan cara modifikasi motor Trail demi meningkatkan performa, kenyamanan dan sedikit perubahan tampilan motor Trail Anda.

Cara modifikasi motor Trail
1.      Memperkokoh sepeda motor trail itu, khususnya di sektor kaki-kaki yang menjadi tumpuan utama.
2.      Mengganti pada shock absorber depan, yang tidak memakai standar. Bisa diganti dengan shock absorber Yamaha YZ 85, dan slebor depan belakang di ganti YZ 150.
3.      Mengganti Fender. Bisa menggunakan dari properti Honda CRF150.
4.      Sementara saluran buang knalpotnya menggunakan merk knalpot yang paling terkenal maupun knalpot buatan Indonesia.
5.      Roda depan dilengkapi rem caakram dan belakang tromol.
6.      Untuk ukuran ban yang memiliki dua tipe : depan/belakang 21″/18″ gunakan untuk di sirkuit. Untuk ukuran 21″/18″ di medan petualangan.
7.      Beberapa komponen engine-nya pun disesuaikan untuk mendukung pacuannya.
8.      Mengganti CDI yang lebih efisien.
Demikian seputar info Cara modifikasi motor Trail, semoga bermanfaat bagi Anda yang penggila touring offroad dengan motor trail.

Dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar